Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil.

Galeri Video

Agenda

Polling

Pelayanan Apa Yang Paling Memuaskan Di Dinas Kependudukan dan Capil ?
  Surat Pindah
  Kartu Tanda Penduduk
  Kartu Keluarga
  Akta Kelahiran

Pemerintahan

Gaji Naik 100%, Irfendi Harapkan Kepala Jorong Genjot Kinerja

Senin, 19 Juni 2017 - 14:30:33 WIB | dibaca: 428 pembaca

            Para Kepala Jorong di Kabupaten Lima Puluh Kota bergembira. Pasalnya, gaji mereka naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi berharap, perangkat nagari itu meninggenjot kinerjanya.

            “Gaji semula sebesar Rp900 ribu, kini kita sudah naikan menjadi Rp1.800.000. Dengan kenaikan pendapatan ini, saya meminta para kepala jorong meningkatkan kinerjanya,” tekan Bupati Irfendi di hadapan jamaah Masjid Baitussalam Jorong Simpang Tigo Kenagaian Sariak Laweh Kecamata Akabiluru, Rabu (14/6).

            Irfendi berharap, ke depan para kepala jorong tampil menjadi pemerintahan terdepan dan menjadi ujung tombak pembangunan di daerah ini. Tidak saja mensukseskan berbagai kegiatan pembangunan, perangkat nagari itu harus tahu persis kondisi masyarakat di jorongnya.

            “Dengan penerimaan sekarang yang sudah terbilang besar, tentunya kita menuntut kepala jorong meningkatkan produktivitasnya sesuai tugas dan fungsinya. Artinya, kenaikan gaji sebesar 100% itu harus diimbangi dengan produktifitas kinerja,” ulang Irfendi.

            Sejumlah kepala jorong yang dimintai tanggapannya mengaku sangat gembira, bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati Irfendi Arbi. Dengan gaji sekarang, mereka mengaku bisa bekerja sebagai kepala jorong dengan lebih fokus.

            “Saya benar-benar bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Bupati Irfendi Arbi yang telah menaikan gaji kami menjadi dua kali lipat. Dengan gaji sekarang, kami sudah bisa bekerja secara penuh sebagai perangkat nagari,” ungkap Kepala Jorong  Balai Talang Kenagarian Guguak VIII Koto M Anshar, S.Sos pada tempat terpisah menjawab wartawan.

            Sebelumnya, lanjut Anshar, dengan gaji sebesar Rp900 ribu/bulan, ia harus bisa mencari tambahan penghasilan dari pekerjaan pokok untuk menutupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Sedangkan gaji sekarang sudah relatif bisa menutupi kebutuhan keluarganya dan ia hanya butuh usaha sampingan buat menambah pendapatan.

            “Dengan gaji sekarang kami bisa lebih fokus bekerja sebagai perpanjangan tangan wali nagari pada masing-masing jorong. Sedangkan dengan gaji sebelumnya yang relatif kecil, mau tidak mau kami harus berusaha lain buat menutupi kebutuhan keluarga,” ungkap Anshar sembari mengakui dengan gaji sebelumnya yang kecil, jabatan kepala jorong lebih dekat dengan pengabdian.

            Diakui Anshar, selama kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferisal Ridwan, perangkat nagari benar-benar mendapat perhatian serius. Tidak saja kesejahteraan kepala jorong, ia juga melihat rumah-rumah ibadah, MDTA, orang miskin, anak berprestasi dan lainnya juga mendapat perhatian bupati.

            Pengakuan serupa juga dilontarkan Kelapa Jorong Simpang Goduang Kenagarian Simpang Kapuak Kecamatan Mungka, Tarian Sapardi. Baginya, kenaikan gaji kepala jorong yang signifikan itu menjadi berkah dan pemacu semangat bagi dirinya sebagai perangkat nagari.

            “Peningkatan kesejahteraan ini benar-benar berkah dan semangat baru bagi kami. Terimaksih Pak Bupati,” ujar Tarian.

Sebelumnya pada kunjungan safari Ramadhan ke Masjid Baitussalam Jorong Simpang Tigo itu, Bupati Irfendi juga menyerahkan bantuan dana bagi masjid sebesar Rp10 juta, serta bantuan paket higenis bagi lima orang lanjut usia, serta sejumlah Alquran bagi siswa. (gun)




Statistik

Pengunjung hari ini: 22
Total pengunjung: 6799
Hits hari ini: 40
Total Hits: 28460
Pengunjung Online: 1

Banner

Saran

Untitled Document